Review Sulam Eyeliner/eyeliner embroidery Korea di Surabaya , Indonesia

Mata sembab karena baru bangun tidur? Mata panda karena eyeliner yang tidak waterproof? Mata bawaanya sayu dan terlalu kecil? Sekarang sudah ada solusi yang memudahkan wanita untuk bisa mempunyai riasan mata tanpa menggunakan eyeliner liquid/gel, yaitu dengan: “Eyeliner embroidery” atau yang biasa dikenal dengan sulam eyeliner.

sulam eyeliner sandra olga
H+3 Setelah sulam eyeliner

 

sulam eyeliner Indonesia eyeliner embroidery
After Eyeliner embroidery

Sandra merasa terus menggunakan eyeliner membutuhkan waktu tersendiri. Yang paling menyebalkan pada saat eyeliner itu kemudian membekas di bawah mata dan menyebabkan mata terlihat seperti panda, hitam dan terlihat lesu. Mata Sandra di bagian belakang itu turun dan kadang terlihat sayu.. Jadi riasan eyeliner Sandra butuhkan untuk dapat membuat mata menjadi lebih terlihat besar dan hidup.

sulam eyeliner Indonesia eyeliner embroidery
Setelah sulam eyeliner
sulam eyeliner Indonesia eyeliner embroidery
After Eyeliner embroidery
sulam eyeliner Indonesia eyeliner embroidery
eyeliner embroidery H+2, agak bengkak sedikit
sulam eyeliner Indonesia eyeliner embroidery
Eyeliner embroidery H+3, bengkak sudah hilang, tinggal menunggu pengelupasan.
sulam eyeliner Indonesia eyeliner embroidery
Eyeliner tepat di garis tumbuh bulu mata

Nah mengetahui adanya sulam eyeliner membuat saya penasaran, bagaimana proses dan hasilnya. Beberapa teman yang terlbih dahulu memberikan sharingnya kepada saya. Lalu setelah melakukan sulam ada beberapa kesimpulan:

  1. Eyeliner bisa di buat volumenya, mau lebar atau kecil terserah costumer, penyulam biasanya menyarankan. Teman saya ada yang tebal da nada yang benar-benar tipis. Yang tebal untuk membuat mata lebar tanpa repot pakai eyeliner, yang tipis untuk dapat membuat mata terlihat indah terutama saat tanpa make-up, yaitu bangun pagi atau berolahraga.
  2. Eyeliner yang merupakan semi-permanent makeup ini lebih mudah terkelupas dan cepat prosesnya karena bagian sulamnya sedikit.
  3. Pastikan pilih penyulam adalah orang yang kredibel! Lebih mahal sedikit lebih baik daripada murah sekali tapi bermasalah. Sebagai organ vital, mata butuh perlakuan khusus. Pilih penyulam yang tintanya aman dan terbuat dari bahan herbal. Karena tintanya pasti akan masuk ke dalam mata. Ada satu penyulam yang di Jakarta, yang memakai bahan tinta dari Cina, jadi hasil sulamnya sangat terlihat sekali. Warna yang dihasilkan dari sulam bibir ini berbeda dari tinta Korea.
  4. Anestesi pun harus beda dengan anestasi untuk bibir dan alis, karena anestasi harus aman jika seandainya masuk ke dalam mata. Jadi sulam bibir lebih tidak sakit daripada sulam eyeliner. Hal ini karena anestesi lebih lembut daripada anestesi bibir. Pastikan jangan karena hemat, si penyulam melakukan perlakuan yang sama pada sulam bibir dan eyeliner.
  5. Ada beberapa tempat yang saya pelajari waktu keliling sulam di Jakarta yang tempat studionya kecil, Baik yang ada di ITC-kelapa gading. Nah higenis ini penting apalagi sulam eyeliner. Secara tidak langsung tangan kita bisa-bisa saja menyentuh mata karena tentu ingin menyapu sisa tinta. Kalau tempat kotor, bisa-bisa tangan kita sendiri membawa bakteri.
  6. Penyulam lebih baik berlisensi dan punya pengalaman kerja terlebih dahulu. Penyulam harus telaten dan tidak terlalu mencari keuntungan. Ada penyulam yang sehari langsung terima banyak klien, tapi hasilnya akhirnya serampangan karena tidak mau direvisi dan diperhatikan lebih. Jadi lebih baik mengantri tapi dapat bagus, daripada cepat tapi hasil jelek dalam beberapa tahun. Selain itu penyulam harus yang bisa cari amannya dulu. Artinya dia gambar basic dulu, ditunjukan, gambar lagi revisi customer, tunjukan dan begitu seterusnya sampai di dapati sesuai dengan keinginan customer

Berikutnya saya akan beritahukan proses sulam eyeliner:

  1. Lepas softlens dan Mata di bersihkan.
  2. Mata di anestesi 30 menit., di garis matanya. Jangan buka mata.
  3. Digambar sesuai dengan keinginan, tempat saya menggunakan spidol khusus surgery. Jadi sangat aman.
  4. Setelah cocok. Penyulam akan menunjukan jarum yang disegel. Lalu meminta mata kita releks dan akhirnya disulam.
  5. Akan berasa getaran di area garis mata.
  6. Tinta masuk mata, dibersihkan dengan saline solution di kapas (Penyulam lain kadang hanya pakai Aqua)
  7. Lihat hasilnya.
  8. Dilanjutkan proses eyeliner embroidery
  9. Terus sampai akhirnya ditemukan yang terbaik.
  10. Dibersihkan sisa tinta yang tertinggal.
  11. Diberikan obat tetes mata supaya benar-benar bersih.
  12. Penyulam saya belajar dan pernah kerja di Korea, produknya semua korea, jadi dia berikan saya salep khusus yang bisa mencuci bola mata dan area mata. Bentuknya aneh, tapi ternyata berguna. Mata saya yang merah langsung cerah.
  13. Bengkak sedikit lalu diberikan salep khusus untuk eyeliner, agar sembuh dan bisa mengelupas dengan baik.
  14. Besoknya mata akan lebih bengkak dari hari pertama
  15. H+2 mata akan menjadi semakin membaik dan bengkak pun hilang.

Hasilnya:

Mata saya memang saya request untuk dibuat eyelinernya tipiiiis sekali. Sampai orang awan nggak mengerti. @miryeobeauty membuatnya sesuai keinginan saya. Dia menyulam bagian dalam dengan rapi, sehingga eyeliner berada di garis pertumbuhan bulu mata. Bulu mata saya seakan-akan tebal volumenya, padahal itu semua karena sulam. Lalu @miryeobeauty juga menjaga kepuasaan saya dengan tidak membuatnya lebar. Jika saya merasa kurang, penambahan baru dilakukan pada proses retouch. Ini yang saya suka dari dia. Plus semua kriteria penyulam yang baik ada di dia.

Belajar setahun di korea dan bekerja di sana. Plus dia juga selalu mengikuti seminar-seminar beauty di Korea, setahun 4 kali. Produk-produk yang dibawanya “aneh” karena berbahasa korea, namun aman dan efektif.

sulam eyeliner Indonesia eyeliner embroidery

Jadi saya merekomendasikan dia sebagai salah satu penyulam terbaik di Indonesia. Selamat mencoba!

Love,

 

Sandra Olga

2 thoughts on “Review Sulam Eyeliner/eyeliner embroidery Korea di Surabaya , Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s