Pelayanan sosial, menjadi pengajar di Jakarta.

Ada yang menarik dari sebuah halaman sekolah di kawasan Matraman, Jakarta. Ada sejumlah anak muda yang mengajar anak-anak. Anak-anak ini adalah yang tepat waktu. Sebelum jam 3 sore, mereka sudah berkumpul sehingga tidak ketinggalan kelas. Bagaimana tidak, ini adalah buah hasil pengajaran selama 3 tahun. Anak yang berjumlah 50an ini semakin bertambah tiap minggunya. Bahkan ada anak yang tidak rela meninggalkan kelas karena ditawarkan orang tuanya pergi ke pusat perbelanjaan.

Acara yang diadakan tiap Sabtu ini memberikan sejumlah makna. Makna bagi anak-anak kecil yang diajarkan. Ada anak yang akhirnya mendapatkan rangking 3 besar di kelasnya semenjak ikut bimbel dari Ekklesia. Ada juga orang tua yang senang karena anaknya mempunyai sifat lebih sopan dan displin.

Pengajaran yang diberikan seputar tata krama, matematika, bahasa inggris, bahasa Indonesia, dan lain sebagainya. Anak-anak dibantu memahami tugas sekolahnya dan juga ditingkatkan kualitas pengetahuannya. Tidak hanya itu, Ekklesia sekarang mengembangkan pengajaran tentang profesi. Saya, sebagai penulis dan pengamat juga telah melakukan banyak kali pengajaran tentang profesi ke anak-anak lewat http://www.blessingfororphans.org  Namun pengajaran bimbel ini sangat menginspirasi saya.

Melihat senyuman dan prestasi yang mereka raih, harus membuat kita bersyukur dan terus bisa memotivasi diri untuk menjadi pintar bagi diri sendiri dan orang lain. Keep learning and teaching. For more check IG mereka di ekklesia_ministry. Thank you.

 

Bimbelnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s